Indonesia FIFA World Cup 2026 Bidding Nations Stadium

Pagelaran piala dunia alias World Cup FIFA memang selalu ditunggu dan dinantikan para pencinta sepak bola di seluruh dunia. Indonesia dengan jumlah populasi dan pecinta sepak bola terbesar di Asia bahkan di dunia tidak ingin melewatkan momentum itu begitu saja.

Beberapa persiapan yang dicanangkan PSSI selaku badan atau otoritas yang menghimpun persepakbolaan nasional tidak tinggal diam. Seluruh aspek yang dibutuhkan untuk menjadi tuan rumah piala dunia coba dipenuhi satu-satu. 

Hal yang paling krusial dalam menggelar piala dunia sepakbola adalah stadion. Berikut video tentang konsep stadion Indonesia ke depan.



Memang tahun 2026 yang digagas PSSI agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah piala dunia belum kesampaian tapi ini tidak menjadi penghambat untuk terus memacu pembangunan sarana dan prasana. 

Untuk saat ini yang ingin dicapai PSSI cukup realistis. Sebelum benar-benar mampu dan terpilih menjadi tuan rumah persiapan PSSI memang harus komplit dan terukur. Penolakan dari FIFA tentang pencalonan tuan rumah 2026 harus dievaluasi dengan baik.

Sepertinya PSSI ingin fokus mengubah persepsi negatif masyarakat terhadap PSSI yang korup, penuh mafia dan kurang transparan. Rencana terdekat Liga 1 bergulir, Liga 2 bergulir, timnas U-22 dan timnas U-19 bisa mencapai target maksimal. Semoga niat baik dan langkah baik dari PSSI berbuah kebaikan juga bagi persepakbolaan nasional. 

Comments