Cara Mendapatkan Uang dari Google Melalui Sistem Monetisasi

Monetisasi adalah konversi produk atau aset yang terkesan biasa menjadi nilai jual. Monetisasi sendiri beraneka macam mulai dari bermain blog, youtube, facebook dan banyak yang lain. Tentu semakin memperkaya profesi di dunia maya. 



Pendapatan ini melibatkan banyak unsur pendukung seperti penyedia layanan monetisasi seperti Google dan situs-situs lain dengan pengguna internet. Sehingga antusiasme penikmat internet bisa mendapatkan yang mereka inginkan bukan saja informasi tapi juga uang.

Berikut ini 3 cara mendapatkan uang dari Google


1. Adsense

Diperuntukan bagi para blogger dan pemilik website. Adsense menawarkan proses mendapatkan uang dengan cara menempatkan iklan di dalam blog. Pastikan jika kalian ingin mencoba menjadi publisher Google Adsense, kalian harus memiliki website atau blog yang masih aktif. 


2. Youtube

Bagi pengupload konten video yang menarik serta unik bisa juga mendapatkan uang dengan sistem iklan. Lagi-lagi Google yang menjadi penyedia jasa iklan. Terdapat beberapa ketentuan yang berbeda antara youtube dengan adsense. Youtube dan adsense sama-sama menawarkan pilihan konten yang berbeda namun sama-sama masif pengguna aktifnya.


3. Admob

Tidak hanya berbasis website, Google juga memberikan alternatif bagi developer Android untuk bisa meraih dollar dari sistem iklan via smartphone. Sepertinya iklan menjadi penyumbang terbesar Google selain penjualan produk smartphone yang semakin booming. Prospek admob akan terus berkembang sejalan dengan tingkat konsumsi smartphone yang semakin tahun semakin bertambah.

Kalian bisa coba salah satu atau beberapa untuk mendapatkan penghasilan tambahan selain penghasilan pokok yang kalian geluti. Selain itu kemampuan kalian terasah sehingga semakin terampil, 2 manfaat  yang didapatkan sekaligus.

Comments