Cara Menghemat Paket Data Menggunakan Data Seluler di iPhone

iPhone sering disebut smartphone mahal yang eksklusif. Kalian setuju atau gak tapi orang nyebutnya gitu. Aku nilai iPhone eksklusif karena hampir semua yang ada di perangkat iPhone dibuat khusus, maksudnya ialah hampir semua perangkat iPhone itu gak asal-asalan jadi kalo yang original mulai dari App Store, iTunes Store dan iCloud terkoneksi dengan sempurna jadi gak bisa asal colok gak bisa asal download gak bisa asal pake. Semuanya harus resmi dan tersinkronisasi satu sama lain.

Cara Menghemat Paket Data Menggunakan Data Seluler di iPhone
Gimana cara hemat paket data pake data seluler di iPhone?
(Image : smeaker.com)

3  hal yang aku sebutin tadi kan nyambung tuh sama internet (App Store, iTunes Store, sama iCloud). Kok udah tahu gitu pelit amat sama paket data? Ini bukan tentang pelit tapi hemat. Hemat paket data emang bisa di iPhone, emang ada settingnya khususnya? Gak ada sih, tapi kita bisa coba implementasiin ini. Sama halnya, emang hemat baterai bisa di smartphone? Jawabannya bisa, asal kalian tahu triknya.

Udah deh daripada kelamaan banyak cicit cuit langsung aja. Oya satu lagi aku jelasin ini pake bahasa Indonesia jadi atur dulu penggunaan bahasa iPhone kalian ke bahasa Indonesia dulu. Taraa.. Trik biar hemat paket data seluler di iPhone :

-   Matiin Data Seluler di iPhone pas lagi nyambung Wifi
Ini menghemat banget buat kalian yang gemar pake Wifi biar paket data gak cepet abis. Tinggal sambungin pake Wifi yang lagi on, udah deh langsung on internet. Ini bisa menghemat sekitar 85% lebih paket data di luar penggunaan paket data seluler sehari-hari.
-   Boleh Data Seluler Diaktifin Tapi …
o   Di bagian “Gunakan Data Seluler Untuk
Dinonaktifin aplikasi yang gak perlu pake paket data. Kalian bisa pilih-pilih sendiri yang kalian pengen aktifin.
Pengaturannya ada di
Pengaturan >> Seluler >> di bagian bawah pilih “Gunakan Untuk Data Seluler Untuk” >> nonaktifin yang gak sering kalian pakai atau sekiranya yang emang gak perlu banget

o  Di bagian “iTunes & App Store
Ada bagian “Gunakan Data Seluler” dinonaktifin aja kalo emang kalian ngerasa gak perlu. Soalnya pengunduhan otomatis Musik, Aplikasi sama Pembaruan gak begitu penting banget sih, gak mempengaruhi performa juga.

o  Di bagian “Segarkan App di Latar Belakang
Untuk bagian ini mending kalian nonaktifin aja kalo emang ngerasa gak perlu dan gak penting banget.
Pengaturannya ada di

Pengaturan >> Umum >> Segarkan App di Latar Belakang >> pilih deh yang mau kalian nonaktifin yang mana.

Comments