5 Fitur Google Buat Para Blogger

Google emang udah susah kalo ditandingin sama yang lain. Perusahaan dibidang jasa dan produk internet ini telah merambah disegala lini. Coba kalian itung sendiri, ada search engine, email, sampai OS Android yang dipake banyak smartphone saat ini. Kebayang berapa kayanya si Larry Page sama Sergey Bin. Karena google bergerak di bidang jasa makanya minim kerugiaan produk yang tidak laku. Semua sumberdaya internet terwakilkan Google.

5 Fitur Google Buat Para Blogger
Google (Image : design.google.com)

Bahkan buat para blogger, Google-pun memfasilitasi kegiatan mereka. Blogger.com merupakan salah satu bagian terintegrasi dengan akun email google menjadi berkah tersendiri. Bagaimana tidak? Publisher Google yang enggan mengeluarkan biaya untuk keperluan blog mereka, Google menyediakan blogger.com sebagai alternatif web blog gratis bahkan bisa dapat uang dari aktivitas ngeblog.

Berikut ini beberapa fitur atau fasilitas yang disediakan Google not only blogger but also para pihak yang ingin menggunakannya. Kalian para Publisher Google udah coba semua belum? Atau mungkin beberapa aja yang pernah kalian pake kali ya.

1. Google Trends

Google trends memberikan informasi terkini tentang apa yang dicari orang. kalian dapat melihat pencarian umum atau isi berdasarkan kategori. Klik pada kategori dan memungkinkan kalian menelusuri dan melihat informasi lebih lanjut.
Coba buka link ini : Google Trends

2. Google Keyword Planner

Google Keyword Planner dapat digunakan untuk mencari kata kunci. Kalian dapat memberikan kata kunci umum dan menemukan sub-niche atau masukkan URL situs web tertentu dan menemukan kata kunci peringkat untuk web tersebut.
Coba buka link ini : Google Keyword Planner

3. Google Plus

Google Plus merupakan salah satu sosial media yang cukup populer selain Facebook. Kalian dapat menggunakan ini sebagai bagian dari upaya merepost artikel kalian ke semua orang dibelahan dunia. Di sini kalian juga dapat menemukan grup dengan passion atau hobi yang sesuai dengan minat kalian.
Coba buka link ini : Google Plus

4. Google News

Google News berisi berita-berita yang bisa kalian coba ulik untuk menggali lebih dalam daftar niche yang ingin kalian geluti disesuaikan dengan tujuan blogging kalian.
Coba buka link ini : Google News

5. Google Suggest

Google Suggest sesuai dengan namanya memberikan saran kepada kalian dalam mode pencarian.
Coba buka link ini : Google Suggest

Comments