5 Cara Transfer yang Perlu Kalian Ketahui

Transfer sepertinya sudah menjadi gaya hidup baru bagi masyarakat kota. Aktivitas transfer sudah mendarah daging dengan semakin intensnya transaksi jual beli online. Transaksi yang tidak hanya melibatkan penjual dan pembeli, tetapi juga penyedia jasa transaksi itu sendiri. Siapa? tidak lain dan tidak bukan adalah perbankan. Apakah perbankan diuntungkan? jawabannya ialah iya.

5 Cara Transfer yang Perlu Kalian Ketahui
Transfer (Image : crafthubs.com)

Perputaran uang hasil transaksi elektronik di dunia digital memberikan sumbangsih yang signifikan. Transaksi yang fleksibel dan dinamis ini tidak memerlukan resource yang banyak hanya koneksi internet dan device (bisa berupa laptop, smartphone, tablet atau komputer PC). Yang jadi pertanyaan adalah? apakah dengan demikian masyarakat kota maupun masyarakat urban sudah mengetahui cara transfer paling mutakhir saat ini? belum tentu juga.

Ini bukan menggurui tapi sekedar memberikan informasi agar nanti kedepan kalian tidak kesulitan menemukan cara transfer alternatif dikala cara transfer populer kalian mengalami kendala. Yuk disimak.

1. Transfer via ATM

Bagi nasabah perbankan yang sudah membuka rekening pasti ditawarkan produk kartu ATM. ATM yang berarti Anjungan Tunai Mandiri (Automatic Teller Machine) memberikan kemudahan dalam bertransaksi, fitur yang disajikan di kartu ATM yang secara otomatis terintegrasi dengan mesin ATM tak menyulitkan orang untuk menggunakannya.

2. Transfer via SMS Banking

Sudah sedikit lebih maju karena konsep SMS Banking ialah melakukan segala transaksi dan informasi perbankan via SMS. Secara penggunaan handphone bukan lagi kebutuhan tersier atau sekunder tapi kebutuhan primer. Ini bisa menjadi solusi dikala kalian bingung mau transaksi pembayaran tapi gak sempet ke ATM dan cuma bawa handphone.

3. Transfer via M-Banking

Kalo ini lebih maju lagi dari SMS Banking, M-Banking menawarkan fitur yang lebih user friendly karena basically aplikasi. Aplikasi ini bisa di unduh di Google Playstore ataupun di Appstore gratis. Pastiin punya paket data yang memadai atau koneksi internet yang stabil biar lancar. Oya SMS Banking sama M-Banking bila ingin menggunakannya perlu daftar dulu ke perbankan lewat CS-nya.


4. Transfer via Internet Banking

Jauh lebih modern dan jauh lebih dulu ada ketimbang M-Banking kalo gak salah. Internet Banking sering digunakan bersamaan dengan token (sejenis kalkulator mini) buat transaksi pembayaran. Internet Banking lebih dan paling cocok buat para orang kantoran yang hobinya di depan komputer atau laptop jadi bisa fokus kerja sekalian transaksi pembayaran.

5. Transfer via Setor Tunai ke Teller Bank Tujuan

Ini paling jadul, kayaknya jarang banget yang make itu di kota-kota besar. Tapi ini bisa lho jadi alternatif kalo ternyata posisi kalian jauh dari kota dan tidak memungkinkan buat pake 4 cara transfer tadi. Caranya biasanya isi form setor tunai terus di berita diisi deh transfer setor tunai buat apa dan kemana. Oya pastiin transfer setor tunai ke bank yang mau kita transfer yah.

Dari ke-5 cara transfer ini, alangkah lebih baiknya punya semua deh biar kalian merasa enjoy di segala waktu dan segala kondisi. Ini gak lebay, ini bagus banget buat kalian. Apalagi yang sering banget belanja online. 

Comments