4 Alat Transaksi Elektronik Paling Disukai

Di abad secanggih ini kalian kalo beli sesuatu di supermarket pake uang cash melulu atau gak? seringnya mesti iya. Tapi kalian bisa lho pake alat transaksi yang fungsinya sama seperti uang tunai. Bedanya kalo uang cash tebel tapi kalo ini gak.


4 Alat Transaksi Elektronik Paling Disukai
Transaksi elektronik (Image : langitan.net)

Selain pertimbangan tebel, alat transaksi uang elektronik juga gak ribet karena kalian gak melulu harus nyiapin berlembar-lembar uang kertas dan yang pasti aman dan nyaman.

Berikut ini 4 jenis alat transaksi elektronik yang bisa kalian coba, kalo menurutku malah harus kalian punya. Bukan buat ajang pamer, tapi emang disesuaiin sama kebutuhan dan fungsinya aja.


1. Kartu Debit 

Ini udah paling masyhur diantara alat transaksi elektronik yang lain. Karena udah dijadiin satu paket biasanya kalo mau buka rekening. So, wajib gak wajib pasti kalian punya. Fungsinya juga udah komplit banget buat segala macam transaksi pembayaran, kayak nabung, transfer dan tarik tunai.


2. Kartu Kredit 

Orang biasanya nganggep, pengguna kartu kredit pasti orang tajir. Emang beneran? ya tergantung sih, bisa bener bisa juga gak terlalu bener. Tapi umumnya pengguna kartu kredit emang orang yang penghasilannya besar dan kebutuhan transaksi juga besar. Karena di kartu kredit ada limit-nya jadi orang mau belanja apapun nominalnya selalu besar. Walau pake kartu debit bisa sih tapi kartu kredit disisi yang lain nunjukin kelas lebih bergengsi.


3. E-Money

Banyak perbankan yang nyediain electronic money buat nasabah-nya. Cara pakenya gampang tinggal diisi ulang terus dipake seperti uang tunai. Tidak ada cash tambahan karena fungsinya sebagai pengganti uang tunai tapi versi elektronik


4. t-Cash

Ini salah satu transaksi elektronik yang cukup baru. Tapi khusus pengguna telkomsel, penggunaannya juga simpel banget tinggal tempel di smartphone kalian, terus di scan ala-ala scan barcode di kasir swalayan kalo belanja. Unik deh cara pakenya ditap-tap gitu.

Kalian udah pernah coba semua belum atau paling suka pake yang mana. Ingat perilaku konsumtif dikendalikan yah jangan jadi racun diakhir bulan.

Comments