3 Bukti Islam Agama Damai

Sentimen Barat mengenai Islam mungkin tidak terlalu memberikan efek yang besar di Indonesia, tapi menimbulkan pemberitaan yang menyimpang. Kadang aku sampai mikir gini. Hakikatnya orang Islam itu melakukan hal semacam ini 

3 Bukti Islam Agama Damai
Islam (Image : jalandamai.org)

1. Sholat 5 kali dalam sehari

Orang Islam saja berdoa 5 kali sehari memohon ampun atas setiap tindakannya yang menyimpang dan atas perilaku larangan yang dilakukannya. Kenapa mereka menjudge Islam yang mengobarkan peperangan, padahal yang mengatasnamakan Islam tersebut hanya oknum. Kita dihadapan Sang Pencipta saja tunduk dan merendahkan diri, mengapa mereka menjudge diri kita semena-semena terhadap ciptaan-Nya.

2. Al Quran tidak pernah menyebarkan kebencian 

Di dalam kita suci Al Quran tidak pernah mengajarkan kebencian terhadap setiap ciptaan Allah SWT bahkan terhadap setan sekalipun. Namun khususnya terhadap setan kita harus menjauhi diri dengan selalu mendekatkan diri kepada Allah dalam setiap aspek kehidupan dan selalu mengingat-Nya. Muslim yang baik ialah muslim yang taat akan perintah Allah SWT.

3. Nabi Muhammad SAW berlaku lemah lembut terhadap sesama manusia

Beliau, Nabi Muhammad SAW selalu menjaga hubungan yang baik dan harmonis ke sesama manusia entah itu berbeda agama, berbeda warna kulit dan sebagainya. Kita harusnya mencontoh dan meniru suri tauladan beliau. Muslim yang baik adalah muslim yang bisa memberikan kemanfaat bagi sesama tentunya terhadap hal-hal yang baik pula.

Comments