Super Digital, Akhir Kehidupan?

Beberapa hal menarik yang masih terbesit di pikiranku, mengapa dunia ini semakin canggih. Tentu kalian pernah lihat beberapa hal unik mengenai penciptaan robot dan teknologi canggih pendukung manusia. Kehadiran hal tersebut menjadi pertanda bahwa akhir zaman semakin dekat. Mengapa demikian?

Super Digital, Akhir Kehidupan?
Super digital (Image : youtube.com)

1. Manusia semakin melupakan hakikat dirinya sebagai hamba Allah SWT

Dengan semakin sibuk dan asyik berfantasi dengan dunia digital maka manusia akan melupakan kewajiban beribadahnya. Kalian gak bisa memungkiri hal tersebut. Kalian pasti merasa efeknya secara langsung maupun tidak langsung secara sadar maupun tidak sadar


2. Kecanggihan teknologi semakin memperkuat bahwa manusia akan hidup lebih singkat


Manusia semakin tidak menyadari waktu yang sudah dia habiskan untuk aktivitas virtualnya. Padahal dulu, teknologi diciptakan untuk membantu manusia dalam melakukan aktivitas yang tidak dapat dijangkaunya. Sekarang teknologi diciptakan bukan hanya untuk membantu tapi juga menghabiskan waktu dalam melakukan aktivitas kesehariannya.


3. Apa yang muncul di film Hollywood perlahan terealisasi


Hal-hal aneh yang dulu hanya sebatas karangan fiktif belaka. Mulai muncul dan dapat digunakan, bahkan sepertinya bukan hanya teknologi yang ada tapi juga hewan-hewan aneh bakal bermunculan. Aku tidak tahu sebabnya, mungkin para ilmuwan melakukan penelitian aneh dengan mengkombinasikan DNA tiap organisme sehingga memunculkan makhluk baru.


4. Cashless


Banyak perbankan dan dunia kerja serta dunia belanja yang sudah menerapkan pola semacam ini. Apakah ini dalam rangka era super digital. Tentunya ia, semakin kasat mata uang alias elektronik money maka manusia akan terjebak dan frustasi dibuatnya. 


5. Kendaraan, fast dan instant food


Makanan cepat saji dan instan yang kadang orang sering menyebutkan junk food bakalan semakin merajalela. Orang menjadi malas untuk mengkonsumsi makanan yang merepotkan dan menyusahkan. Manusia selalu ingin dimanja dan dibuat nyaman. Apalagi makanan instant sangat mudah didapatkan dan murah.

Comments