3 Amalan yang Pahalanya Tidak Terputus Hingga Mati

Telah dijelaskan di berbagai kegiatan dakwah dan ceramah, ada 3 hal yang amalnya tidak terputus sampai mati. 3 hal ini perlu kita perjuangan agar mendapatkan berkah dan barokah dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Ketika manusia mati ada 3 hal yang tidak terputus amalnya. Ini juga harus menjadi inspirasi bagi kita semua yaitu :

3 Amalan yang Pahalanya Tidak Terputus Hingga Mati
3 amalan yang tidak terputus (Image : junioribel.blogspot.com)

1. Sedekah Jariyah

Sedekah tidak hanya berupa uang, tenaga dan pikiran juga bisa menjadi ide lho. Senyum kalian bagi saudara kalian juga sedekah. Kalian nulis, tulisan yang bermanfaat bagi orang lain juga sedekah. Intinya kalo menurutku aku segala sesuatu yang memberikan kemanfaatan bagi orang lain bisa dinilai sebagai sedekah. Asalkan niatnya tulus karena Allah Ta'ala


2. Ilmu yang bermanfaat


Ilmu yang bermanfaat bisa tercermin dari displin ilmu yang dikembangkan untuk kemaslahatan umat, ilmu yang digunakan tepat sasaran artinya digunakan untuk hal-hal yang baik. Memberikan dampak positif dan produktif bagi diri sendiri dan orang lain juga hakikat dari ilmu yang bermanfaat. Ingat satu hal tidak ada yang namanya ilmu tidak berguna, tinggal diri kalian saja gimana menjaga dan mengamalkannya.


3. Anak shaleh yang mendoakan kedua orang tuanya

Sholeh disini berarti mampu menjalin hubungan baik dengan Allah dan mampu menjalin hubungan yang baik dengan sesama manusia. Alam bagian dari semesta juga harus kita perlakukan baik. Nilai kesholehan diukur dari itu bukan penampilan saja. Orang shaleh tidak akan mencap dirinya sholeh. Dia akan lebih tawadhu disetiap waktu disegala kondisi.


Comments