4 Hal yang Harus Diupayakan untuk Bahagia Dunia Akhirat

Hari ini tepatnya tanggal 23 April 2016, aku gak sengaja melihat video dari Dr. Zakir Naik, beliau menjelaskan bahwa. Untuk bisa mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat, berdasarakan petunjuk dari Allah SWT di Surat Al 'Ashr (Demi Massa) yang perlu kalian lakukan ialah

4 Hal yang Harus Diupayakan untuk Bahagia Dunia Akhirat
Bahagia dunia akhirat (Image : bilexperience.wordpress.com)


1. Beriman


Meyakini dengan sepenuh hati, mengucapkan dengan lisan dan mengamalkannya dengan anggota badan. Keimanan dibuktikan dengan ketauhidan kita kepada Allah SWT. Jika di dalam diri kalian masih ada sekutu selain Allah SWT. Iman kalian belum tumbuh dalam sanubari. Iman juga mengajarkan bahwa ada kehidupan di dunia dan kehidupan setelah mati atau akhirat. Menjaga diri untuk senantiasa berada dalam naungannya di dunia dan di akhirat akan membuat kita selalu dirahmati.


2. Mengerjakan Amal Shalih


Amal sholeh selalu berorientasi pada kebaikan moral. Akhlah yang tercermin pada hubungan baik kita dengan Allah dan hubungan baik kita dengan sesama manusia. Semakin intens melakukan amal sholeh kita semakin aware bahwa dunia itu fana akhirat itu pasti.


3. Saling Nasihat Menasihati Tentang Kebaikan 


Ini juga bagian dari himbauan kita agar selalu dekat dengan kebaikan agar selalu berada dalam kebaikan. Kurang pas rasanya ketika kita mengajak kepada kebaikan tapi kita sendiri tidak  melakukannya. Biasanya nasihat itu diberikan dari orang tua ke anaknya atau dari orang yang secara umum lebih tua dari kita ke kita.


4. Saling Nasihat Menasihati Dalam kesabaran


Bersabar dalam setiap keadaan, susah, senang, musibah, kesempitan dan yang lain. Mampu membuat hati kita tenang, mampu membuat diri kita merasa rilex. Karena tidak ada yang perlu ditakutkan. Semoga bisa dikendalikan, ruhaniah kita dibawa menembus nafsu yang bergejolak.

Comments