Google Plus Telah Dinonaktifkan 2019

Google+ Telah Dinonaktifkan 2019


Google+ telah Dinonaktifkan - Bagi para peselancar di dunia maya, setidaknya pernah mendengar sosial media networking kepunyaan Google, namanya Google+.

Google+ yang tadinya diawal digadang-gadang bakalan menjadi pesaing utama Facebook, akhirnya di bulan April 2019 resmi sudah dinonaktifkan.

Kesedihan ini tentu dirasakan bagi sebagian orang yang cukup aktif ikut tergabung di salah satu komunitas yang ada di Google+. Bahkan Aku sendiri tadinya melihat banyak sekali variasi grup komunitas yang ada sampai akhirnya ikut gabung beberapa diantaranya.

Tak pernah aku lupa, yaitu ketika banyak sekali member di salah satu grup komunitas Blogger. Kebanyakan mastah saling tunjuk traffic dan pendapatan Google Adsense.

Jujur ada perasaan ingin bisa seperti mereka. Mendapatkan pundi-pundi dollar dari blog. Tapi keberadaan mereka akhirnya pupus setelah lama tak kontak dan ternyata Google+ Resmi di Nonaktifkan.

Entah bagaimana caranya blogger agar bisa eksis, mungkin dengan opsi sosial media yang lain atau dengan opsi membuat channel-channel baru di berbagai platform untuk mendukung keberadaan mereka dan tetap menjaga pundi-pundi penghasilan mereka.

Bagi yang penasaran mengapa dinonaktifkan bisa langsung cek di plus.google.com

Comments