GO-RESTO Sekarang Sudah Tak Ada, Penggantinya GO-BIZ??

Bagi teman-teman yang memiliki usaha kuliner, pasti sudah tak asing dengan yang namanya GO-RESTO. Aplikasi yang disediakan GO-JEK untuk menjaring para pelaku usaha kuliner. Banyak yang sudah menggunakan GO-RESTO namun masih saja bingung dengan fitur  yang digunakan.

GO-RESTO

Sebagai gambaran ringkas saja, perusahaan teman saya bekerja awal mulanya sudah menjadi partner GO-JEK alias bergabung dengan GO-FOOD Merchant yang dinamakan GO-RESTO. Awal mulanya masih sering terjadi error seperti aplikasi yang baru dibuat.

Tapi lama kelamaan fungsinya ternyata jauh lebih baik daripada GRAB FOOD. Kenapa bisa lebih baik dari GRAB FOOD?? GRAB FOOD yang sekarang digunakan kantor tempat saya bekerja ternyata masih minim fungsi. Dan untuk fitur GRAB FOOD untuk merchant terkesan yang terpenting bisa jalan dulu untuk fitur-fiturnya belakangan saja.

Terbukti dari pemakaian GO-RESTO yang diawal kesulitan untuk login, lalu setelah login sulit untuk aktivasi. Akhirnya pelan-pelan kedua hal tersebut berhasil diselesaikan. Dan kenyamanan GO-RESTO ditemukan ketika terjadi transaksi. 

Setiap kali ada driver GO-JEK melakukan pemesanan dari pelanggan yang pesan via GO-FOOD. Transaksi antara driver GO-JEK dengan outlet 100% menggunakan GO-PAY dan otomatis sudah ada notifikasi masuk di akun GO-RESTO outlet.

Selanjutnya outlet hanya tinggal memilih ingin menerima pesanan tersebut atau tidak. Jika menerimanya. Maka outlet diharuskan menyebutkan kode pin yang diterimanya untuk diinputkan driver GO-JEK agar transaksi statusnya diterima dan sukses.








Per hari ini, ada rilis GO-BIZ. Dilihat dari penampilannya. GO-BIZ sepertinya ingin mengakomodir transaksi dari driver GO-JEK (dimana customer pesan via GO-FOOD) sekaligus menggabungkan transaksi GO-PAY dari pelanggan yang makan ditempat plus GO-BILLS.

Namun sejauh ini masih belum bisa bercerita banyak hal karena belum sepenuhnya diimplementasikan ke seluruh outlet. Jika nanti sudah dicoba dan ternyata jauh lebih baik dari GO-RESTO sebelumnya. Akan segera LAPIN kabarkan untuk teman-teman semua. 

Buat yang masih penasaran bisa simak video dari GO-BIZ dibawah ini.



Comments