Video : Apa yang Terjadi Setelah Kita Mati?

Tentu menjadi tanda tanya besar, apa yang akan terjadi bila kita mati. Kematian memang sesuatu yang cukup menakutkan dan mengejutkan bagi manusia. Isak tangis dan haru pilu mewarnai proses kematian.

Kematian akan dirasakan bagi setiap makhluk bernyawa dan tidak dapa diterka kapan waktunya tiba. Tapi apa kalian tahu proses yang terjadi berikutnya terhadap jasad kita?

Dalam video ini akan dijelaskan proses penguraian tubuh manusia hingga menjadi zat hara yang bermanfaat bagi tumbuhan.


Yang perlu dipetik pada video tersebut adalah tentang konsep kemanfaatan. Perlu disadari oleh kita semua bahwa setiap orang memiliki nilai kemanfaatan yang berbeda-berbeda. Sekalipun orang itu jahat suatu saat pasti akan kalian rasakan manfaatnya. 

Nilai kemanfaatan ini harusnya menjadi semangat untuk tetap terus beramal sholeh. Terus meningkatkan kualitas hidup bukan untuk kepentingan pribadi semata namun kepentingan sosial kita. 

Kadang kita terlalu sibuk dengan kepentingan kita sendiri melupakan aktivitas sosial kita dengan orang lain atau mungkin kita sering memanfaatkan orang lain secara sengaja maupun tidak sengaja. Ingatlah apa yang kamu lakukan pada orang lain akan terjadi pada dirimu juga. 

Comments