5 Tips Mencuci Baju agar Tidak Bau Bacin

Lapin rasa kalian yang gemar mencuci baju sendiri tentu sering mendapati keadaan baju cucian bau bacin, bau apek bahkan sampe luntur. Lapin juga merasakan hal yang sama. Karena kesibukan dan kemalasan akhirnya 3 hal tadi sering dialami.

5 Tips Mencuci Baju agar Tidak Bau Bacin
Bau bacin (Foto : health.kompas.com)

Sebenarnya ada beberapa tips agar baju yang kita rendam tidak bau bacin. Dulu pernah ada sabun deterjen yang dapat menghilangkan bau bacin, Lapin lupa nama produknya tapi sekarang sudah tidak diproduksi lagi, tidak tahu kenapa tidak diproduksi lagi.

Untuk mengatasinya coba temukan jawabannya di bawah ini.

1. Jeda yang singkat

Jadi seperti ini, setelah kalian menaburkan bubuk deterjen ke dalam ember untuk kemudian kalian busakan dan masukkan pakaian kotor ke dalamnya. Kalian beri jeda yang tidak terlalu lama setelah pakaian kotor kalian rendam ke dalam ember sampai kalian siap untuk mencucinya. 

Ditengarai, penyebab bau bacin dari proses perendaman yang terlalu lama. Idealnya perendaman baju maksimal 30 menit sejak direndam. Jika lebih dari itu, siap-siaplah merasakan bau bacin. Bau bacin berasal dari air rendaman yang sudah berubah komposisi penyusunnya. 


2. Berikan pewangi

Tambah pewangi buatan misalkan dengan molto atau yang sejenis. Tujuannya selain menambah keharuman juga membuat proses pencucian semakin efisien. Bayangkan jika kalian mencuci baju butuh 3 kali bilas, sekarang sudah bisa hanya dengan sekali bilas. Berkat teknologi produk pewangi tersebut.


3. Pilih dan gunakan bubuk deterjen yang wangi

Bagi Lapin cukup berpengaruh menggunakan bubuk deterjen tanpa pewangi dengan bubuk deterjen biasa. Dengan tidak meninggalkan poin pertama tadi. Saat perendaman jika menggunakan bubuk deterjen plus pewangi akan membuat baju harum walau sesaat. 


4. Pisahkan pakaian

Pisahkan pakaian yang ingin dicuci sesegera mungkin dengan yang tidak. Misalkan, kalian ingin mencuci kaos dan daleman maka mencuci celana atau jaket bisa ditunda. Karena prioritas paling utama adalah pakaian yang dikenakan sehari-hari, beberapa kali pakai dan wajib (jika tidak menggunakannya akan merasa tidak nyaman). Pastikan juga celana atau jaket yang ingin dikenakan masih tersedia dan bersih.

5. Setrika dan tambahkan pewangi tambahan

Ini selera, beberapa orang sudah cukup mendapatkan bau harum dari bubuk deterjen, beberapa yang lain cukup dengan bau pewangi seperti molto atau yang sejenis. Tapi bila dikombinasikan dengan pewangi tambahan saat di setrika tentu akan semakin mantap. Pilih bau wangi yang serupa atau sejenis dengan pewangi sebelumnya jika sebelumnya sudah memakai pewangi. Sebaiknya jangan terlalu berbeda jauh sehingga baunya tercampur aduk.

Comments

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete