4 Alasan Berinvestasi di Waktu Muda

Investasi adalah tujuan hidup bagi orang yang peduli dengan masa depan. Kita gak bakalan tahu, ke depan apa yang bakalan kita lalui, ke depan arah hidup dan tujuan hidup kita mau dibawa kemana. Persoalan ini selalu menjadi masalah baru ditiap keseharian kita. Orang menganggap persoalan hidup hanyalah persoalan waktu.

4 Alasan Berinvestasi di Waktu Muda
Investasi muda (Image : carajadikaya.com)

Waktu terus bergulir, sementara kita semakin menua. Apa yang kita usahakan diwaktu muda tentu besar harapan dapat kita petik di hari tua. Lalu apa yang perlu kita lakukan di waktu muda? jawabannya ialah berinvestasi seperti yang disampaikan di awal. Investasi kali ini lebih kepada investasi hidup yang menyasar lebih banyak hal gak cuma masalah duit dan duit. Berikut ini 4 alasan mengapa kita harus berinvestasi di waktu muda, cekidot.


1. Waktu masih dapat dikendalikan 

Artinya apa, artinya kita masih bisa mengendalikan diri, mengambil kesempatan dan mencoba lebih dalam. Kita tak akan pernah tahu jika selama muda kita hanya duduk-duduk manis tanpa melakukan apapun. Prinsip dari poin pertama sama halnya seperti membuat 'saya lebih menghargai hidup saya' harga ini yang harus kita upayakan agar tidak menyesal di kemudian hari. Kebayang gak kalo misal kalian muda tapi cuma buang-buang waktu, giliran udah tua nyesel setengah mati, gimana gak setengah mati tinggal separu usia kalian gak bisa maksimal akhirnya.

2. Resiko yang dihadapi lebih dinamis

Aku sangat-sangat percaya bahwa kehidupan manusia itu dinamis. Saking dinamisnya manusia gampang berubah, perlaku semacam ini tolak ukurnya banyak. Mungkin orang bisa berubah karena uang, orang bisa berubah karena kedudukan. Tapi resiko lain yang dihadapi sebelum dan sesudah itu jauh lebih terasa dinamisasinya. Jadi wajar kalo muda banyak tantangan yang harus dihadapi.


3. Kesempatan dan kemampuan belajar masih banyak

Ini yang gak bisa ditiru di 2 jaman berbeda. Jaman masih anak-anak, kita hanya bisa belajar dari kehidupan kecil kita yang masih polos yang masih manis-manisnya. Kehidupan nyata yang penuh gejolak belum kita rasanya sepenuhnya. Jaman tua kita sudah capek dan lelah, fisik sudah tidak mendukung untuk bekerja lebih keras, belajarpun sudah merasa berat. Masa muda, masa kalian yang penuh dengan gagasan dan ide. Banyak aksi, belajar terus, jangan menyerah, konsisten dan jaga asa kalian. 

4. Lebih adaptif terhadap situasi dan kondisi

Kalian yang masih gres-gresnya jadi sasaran target market pada pengembang model bisnis apapun itu, entah pakaian, teknologi dll bahkan sampai ke pekerjaan. Karena kalian paling responsif terhadap perkembangan jaman. Ngerasaiin teknologi yang masif saat ini bisa menjadi peluang untuk bisa mengembangkan diri lebih jauh. Tatkala kalian kesulitan menyesuaikan diri kalian tertinggal dan ditinggalkan.

Comments