Komunitas : Polyglot Indonesia Chapter Jogjakarta

Kali ini aku bakalan ngereview salah satu komunitas di Jogja, nama komunitasnya Polyglot, mungkin bagi kalian yang belum pernah denger keliatannya aneh, tapi sebenernya gak begitu aneh kok kalo kalian coba ikutan. Polyglot ini sebenernya lahir dari sekumpulan anak-anak yang gemar ngomong bahasa asing lebih dari 2, karena poly yang artinya banyak dan glot yang artinya tutur kata. Penjelasan secara harfiah, ilmiah atau gak ilmiah tapi cara gampangnya gitu, jadi komunitas polyglot yaitu komunitas yang menampung berbagai macam penutur bahasa asing lebih dari 2, walaupun kalo kalian cuma bisa 1 bahasa asing juga bisa ikutan kok, bahkan cuma passionate aja sama bahasa asing juga boleh ikutan.

POLYGLOT INDONESIA CHAPTER YOGYAKARTA
Polyglot Indonesia (Image : polyglotclub.com)

Aku bakal sedikit ulas ini karena ternyata susah buat belajar bahasa asing, susahnya nyari partner buat belajar bareng, susah nyari guru yang gak berbayar sama susah nemuin mahasiswa asing kalo kampusnya gak banyak mahasiswa asingnya. Mungkin akunya aja yang kurang berusaha maksimal buat nyari tapi intinya kesulitan belajar bahasa apapun itu harusnya gak jadi kendala, kalo kalian tekun dan coba praktekin.

Di komunitas ini, kalian bakalan kumpul bareng itu jelas, terus nanti biasanya bakalan dipandu sama bro Vando, yang jadi moderator acara, kalo yang pernah aku ikutin, isi acaranya pas di LIS (Lembaga Indonesia Spanyol) kyk bikin drama teatrikalkah atau nyanyi kah yang penting latihan ngomong pake bahasa asing, dialog atau apa aja yang penting tunjukin kemampuan bahasa asing kalian. Walau sebenernya aku pernah baca beberapa info terkait polyglot, kalo polyglot ini nampung orang Indonesia yang hidup atau belajar di luar negeri buat ketemu bareng jadi biar kemampuan bahasa asing mereka gak ilang.

Kalian bisa join Facebooknya di Polyglot Indonesia Chapter Yogyakarta oya kayaknya sekarang udah ganti leadernya, sekarang Mas Yudhistira yang ngehandle. Biasanya bakalan meet up 2 minggu sekali, tempatnya gak tentu, cek aja info update-nya di FB pasti bakalan dikasih tahu. So tunggu apalagi, belajar dan kembangkan diri kalian serta share bareng temen-temen yang lain. :D

4 Comments

  1. Terus terang saya baru dengar dan baru tahu :D
    keren juga ya bisa meningkatkan kemampuan bahasa asing..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan Fajar, ikutan aja kalo selow, semoga bisa nambah kemampuan bahasa asingnya terus dapet temen baru juga disana. :D

      Delete
    2. Ini Bisa dateng ke event sekolah nggak

      Delete
    3. Mungkin bisa Ika... coba deh kontak Mas Vandro, yang jadi admin Facebook Polyglot Indonesia Chapter Jogja.. event-nya apa ya? kalo ngepromosiin komunitas, kayaknya bisa deh, tapi kalo buat belajar bahasanya aku kurang paham..

      Delete