Paginya Beriman Sorenya Kafir



Paginya beriman sorenya kafir, salah satu topik yang pengen aku bahas karena ini sesuatu yang harus kita waspadai bersama. Pernah gak sih terbesit di hati dan pikiran kalian kalo ini bukan hal sepele, ini jadi hal yang berat untuk di lalui. Sebagai seorang muslim, di akhir zaman seperti ini yang penuh gonjang ganjing rasanya mudah untuk menjadi buruk dan perlu hidayah untuk menjadi baik.

Paginya Beriman Sorenya Kafir
Kafir tanpa sadar (Image : lienv6-wordpress-com)

Langsung aja deh, konteks yang aku ambil dari judul itu gak jauh-jauh dari kehidupan kita. Coba renungin ya guys, lagi-lagi ini cambuk bagi kita, muslim. Kalian kalo solat itu, bolong-bolong atau udah rapet alias sholat terus. Kalo bolong-bolong berarti ini jadi pemicu kenapa judul itu muncul di postingan kali ini. Kejadiannya gini pagi sampai siang dan sore, sholat duhur dan ashar, giliran udah  masuk  maghrib dan isya, bahkan subuh gak solat sama sekali entah itu karena sibuk bermain dengan hal-hal dunia atau bahkan melakukan kemaksiatan. Ini ada yang salah, salah kaprah yang kalo dibiarin bakal jadi lebih bahaya. Bukankah Rasulullah SAW pernah sampaikan bahwa orang yang meninggalkan sholat itu bagian dari orang kafir? Secara sederhananya, kalo kita ninggalin solat berarti kita kafir. Atau mungkin sebaliknya, pagi, siang sama sore kita asyik bekerja, melakukan urusan dunia semata, jadi kita menjadi kafir, tapi malamnya sholat maghrib dan isya. 

Ayolah kita mulai benahin ini semua, karena fitnah akhir zaman akan selalu ada dan selalu berbahaya. Jangan sampai nikmat iman dan islam kita dicabut karena perkara dunia yang fana. Kesesatan jauh lebih kita takuti, kelalaian jauh lebih kita waspadai. Bertobat dan memohon ampunan harus selalu kita panjatkan. Semoga Allah mengampuni kita dan menjadikan kita bagian dari penghuni surga yang kekal abadi selamanya. Amiinn..

Comments