Kisah Lelaki Sholeh Mendapati Istrinya Selingkuh

Terjadi sebuah kasus ada seorang laki-laki pulang ke rumahnya, dia temukan istrinya bersama laki-laki lain. Kemudian laki-laki ini atau si suami ini tahu karena dia melihat ada sesuatu yang mencurigakan di rumah, karena dia pulang di waktu yang tidak biasa dia pulang. Tiba-tiba, dengan hikmah Allah dia mau pulang. Subhanallah, dia masuk ke dalam rumah, ditemukan istrinya kaget, laki-laki ini berhasil disembunyikan, tapi dia buka lemari baju ditemukan laki-laki itu ada oleh suaminya. Si suami tersebut gak marah, suaminya orang beriman kepada Allah, dia tahu ini ada masalah terjadi, dia bilang pada istrinya pada kondisi ketakutan, "Buatkan makanan, masuk ke dapur sekarang, buat makanan" dipanggil si laki-laki tadi, "Duduk disini kamu sama saya" terus dikasih makanan, "Kamu makan sekarang, kamu masuk ke rumah saya, kau jadi tamu saya berarti, Saya diperintahkan dalam agama untuk menghormati tamu, tapi saya perlu ingatkan cara kamu salah dan apa yang kau dapat selingkuh dengan istri saya" dipanggil istrinya, "Dan apa yang kau dapat selingkuh dengan laki-laki ini, kebahagiaan sebentar atau ketakutan yang lebih mendominasi, sampaikan apa yang kamu dapat". 

Kisah Lelaki Sholeh Mendapati Istrinya Selingkuh
Semoga menjadi lelaku sholeh ya Allah. Amin.
(Image : nilwanaris.blogspot.com)

Si suami, "Urusan saya sama kamu di akhirat bukan di sini, silakan kamu pergi", pulanglah laki-laki tersebut, dia bilang sama istrinya, "Sekarang kau bungkus pakaianmu, saya ceraikan kamu, pulanglah". Subhanallah, selang beberapa hari saja, si suami ini dapat jodoh orang baik, mukminah, Allah mudahin, tiba-tiba dengan hikmah Allah ditawarkan menikah, menikahlah dia. Subhanallah 3 bulan rumah tangga mereka, ternyata mantan istrinya selingkuh lagi sama laki-laki lain.

Kalian juga bisa cek petikan kisahnya yang disampaikan Ustadz Khalid Basalamah 


Hikmah dari kisah ini :
Kalau tidak ada yang tahupun dari keluarganya, Allah punya cara untuk membongkarnya, kalau dia selamat juga, masuk ke pengadilan di tuntut segala, misal diceraikan dia bersama laki-laki itu, tetap akan terjadi hal yang buruk.

2 Comments

  1. begitu seharusnya secara Islam,istrinya dicerai tanpa ampunan dari suami,wah itu parah, istri dicerai disuruh pulang ke rumah ortunya tanpa ampunan,artinya dia sudah mengantongi tiket toll ke neraka jahanam,sementara dia masih hidup ,naudzubillahmindzalik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menurutku, seorang mukmin tidak akan menggunakan egonya semata ketika marah, jadi dia lebih bijaksana dan lebih tegas terhadap perkara dunia karena dia tahu pertanggungjawaban yang berat di akhirat kelak..

      Delete