Belajar Bahasa Mandarin

Guys kemaren aku dah coba cari referensi buat belajar bahasa mandari yang cukup friendly dan menyenangkan. Nama situsnya www.graspchinese.com di situs itu kalian bisa belajar bahasa mandari sesuai dengan konteks yang kalian inginkan. Ada banyak sub tema yang bisa kalian pilih, namun untuk sub tema 11-yang terakhir kalo pengen ngerti materinya kalian harus bayar alias payment. 

Belajar Bahasa Mandarin
Huruf kanji (Image : id.wikipedia.org)

Yang ingin aku bangun dari pola belajar di situs ini adalah speaking dan listeningnya. Jadi kalian gak melulu ribet dengan bentuk kanji yang rumit dan filosofi bahasanya. Kalian bisa melihat dan memandang bahwa belajar bahasa memang harus sering mendengar dan mengucapkan. Tata penulisan bisa kalian pelajari setelah kalian memahani 2 hal yang aku sebutin tadi.

Belajar Bahasa Mandarin
Aksara china (Image : gramedia.com)

Oya, sebenernya ada lagi situs www.mandarin.web.id kalo disitus ini kalian bisa belajar banyak hal terutama tata penulisan dan bahasanya. Ini buat rekomendasi juga ya guys kalo kalian pengen ngerti filosofi penulisan kanji dan maknanya. Aku saranin kalian beli juga buku Gampang Ingat Aksara China bukunya tebal kalian kalo bisa hafal dan tulis bahasa ini kalian gak bingung ketika traveling ke china, buku terjemahan dari karangan Tan Huay Peng, berikut foto sampul bukunya.

Comments