Bikin Sedih, Penyakit Langka Membuat Seorang Gadis Berkeringat Darah

Bikin Sedih, Penyakit Langka Membuat Seorang Gadis Berkeringat Darah

Seorang gadis di Vietnam mengalami kondisi langka dimana wajahnya memerah bukan karena campuran jus tomat yang ditempelkan melaikan karena dia mengalami penyakit yang diketahui jarang terjadi di dunia.
Dicurigai gadis tersebut menderita hematidrosis suatu gejala penyakit dimana kondisi tubuhnya berkeringat darah. Kondisi ini membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit untuk diidentifikasi lebih lanjut.
Awal mula terjadinya saat dia sedang belajar mempersiapkan diri untuk ujian. Tiba-tiba wajahnya memerah lalu orang tuanya belum memberikan perawatan intensif karena menganggap hanya hal biasa bahkan orang tua menganggap hal itu terjadi karena dia stres menghadapi ujian. Namun setelah ditandai dengan gejala lanjutan dan pusing berat barulah sang anak dilarikan ke rumah sakit.
Diyakini penyakit itu pernah juga terjadi di zaman kuno. Dokter belum menemukan penyebab pasti mengapa bisa berkeringat darah. Dokter berupaya untuk menurunkan tingkat stres anak agar mengurangi gejala tersebut muncul lagi. Sembari melakukan uji lab terhadap sampel darahnya. 

Setelah dilakukan pengecekan hanya ditemukan sel darah putih tanpa adanya sel darah merah. Kejanggalan ini masih perlu dilakukan pengecekan ulang, apakah hal tersebut yang membuatnya berkeringat darah? Netizen pun mendoakan semoga segera ditemukan solusi terbaik untuk sang anak.




Comments