Kini Sudah Ada Kampung dengan Satgas Pengamanan Gadget di Indonesia

Kini Sudah Ada Kampung dengan Satgas Pengamanan Gadget di Indonesia

Kampung Leles yang terletak di Desa Condong Catur, Kelurahan Depok, Kabupaten Sleman memiliki keunikan tersendiri. Keunikan ini membuat anak-anak yang ada di kampung merasa aman dan leluasa untuk bermain. Ternyata usut punya usut, Kampung Leles mempunyai Satgas Pengamanan Gadget.
Lalu apa yang melatar belakangi dibentuknya Satgas Pengamanan Gagdet? Pembentukan satgas tersebut untuk menanggulangi kecanduan anak-anak di bawah umur 18 tahun dalam menggunakan gadget. Tujuan utamanya ingin membangun kesadaran orang tua dalam tubuh kembang anak.
Gerakan ini selalu disosialisasikan ke setiap warga saat kumpul bersama. Terkait dampak yang ditimbulkan dari penggunaan gadget. Di dalam aturan tersebut mengharuskan setiap pukul 7-9 malam anak-anak dilarang menggunakan HP. Selain itu disediakan pula taman bacaan dan arena bermain untuk anak-anak menghabiskan waktu luang mereka di sore hari.
Perubahan positif yang terjadi membuat hubungan orang tua dan anak menjadi lebih dekat dan orang tua tidak khawatir dengan kegiatan anaknya di luar rumah dalam bermain. Setelah pulang ke rumah, orang tua pun dapat memonitor perkembangan anaknya untuk lebih fokus belajar. 

Comments