Video : 3 Hal Simpel yang Bisa Kalian Lakukan

Pernah dengar istilah DIY? bukan Daerah Istimewa Yogyakarta. DIY yang Lapin maksud adalah konsep dimana kalian membuat sesuatu tapi kalian lakukan sendiri dan yang kalian lakukan berguna bagi keseharian kalian.

Jadi tidak harus memakai alat canggih untuk bisa menyelesaikan masalah sepele. Kadang dari bahan-bahan seadanya yang dikombinasikan bisa menjadi alat sederhana namun memudahkan. Seperti contoh berikut ini.


Yang dipertontonkan dalam video misalkan kalian ingin latihan agar dapat melepaskan baut tanpa harus memuntirnya. Ada trik sederhana yang bisa kalian lakukan dengan membuat alat pemuntir otomatis.

Lalu ada juga cara memanaskan air dalam gelas dengan silet. Simpel banget dan mudah dipraktekkan. Tanpa perlu-perlu membeli pemanas air. Yang terakhir cara menggelembungkan balon tanpa ditiup menggunakan mulut. 

Kalian kalo sudah tahu caranya apalagi setelah nonton pasti baru terpikirkan dan rasanya ingin membuatnya. Di kala waktu senggang cobalah memulai dari hal yang tidak kalian duga dengan piranti seadanya. Mungkin kalian bisa lebih kreatif daripada yang kalian tonton. 

Comments