Cara Retur dan Refund di Sale Stock

Kemaren ada beberapa temen yang pengen retur tapi masih bingung, gimana sih cara retur ke Sale Stock. Kalo baca di panduannya kadang sering beda kalo sama yang dichat, mau nanya kadang gak sempet, kalopun sempet kadang trouble jaringan. Takutnya nanti kirim barangnya malah gak sesuai dengan prosedurnya.

Cara Retur dan Refund di Sale Stock
Cara retur dan refund di Sale Stock
(Image : salestockindonesia.com)

Beberapa tahapan yang perlu kalian ketahui tentang prosedur dan ketentuan retur di Sale Stock ya guys


1. Konfirmasi data retur terlebih dahulu ke Sale Stock


Kalian bisa lakukan konfirmasi data retur, umumnya meliputi : ID Order / Nama Produk / Alasan Retur (bagian mana) kadang juga ada tambahan data retur yang harus disertakan seperti / Foto Produk / Foto Invoice atau Nota Pesanan lalu konfirmasikan ke Sale Stock via chatbox di websitenya, via Line Sale Stock di @salestock atau via Inbox FB Sale Stock di fb.com/salestockindonesia karena untuk saat ini layanan retur dan refund hanya dapat dilayani di 3 channel tersebut.


2. Setelah konfirmasi data retur, data retur kalian akan dicek terlebih dahulu. Setelah itu ditunggu konfirmasi balasannya dari Sale Stock


Untuk apa dicek, untuk memastikan bahwa data kalian sesuai dengan yang ada pada pesanan kalian. Setelah dicek dan ternyata sesuai maka akan dibuatkan pencatatan data retur dari Sale Stock. Kalian tunggu dulu aja konfirmasi balasannya via channel yang kalian gunakan untuk konfirmasi data retur. Kalian bisa tanyakan saat itu juga atau keesokan harinya. Nanti di konfirmasi balasan kadang dimintakan foto produk yang diretur untuk melengkapi pendataan produk yang ingin kalian retur.

3. Jika data retur kalian sudah lengkap,

Maka kalian akan diarahkan untuk mengirimkan produk yang diretur ke alamat gudang Sale Stock, kalian bisa cek alamat gudang Sale Stock di 
https://www.salestockindonesia.com/contact lalu dipandu untuk melengkapinya dengan menyertakan data retur di kertas retur untuk memudahkan pengecekan produk yang kalian retur dengan data retur kalian yang sudah dicatat sebelumnya. 


4. Mengirimkan foto bukti resi pengiriman produk yang diretur


Jika kalian sudah sampai pada tahap ini kalian bisa mengirimkan foto bukti resi pengiriman produk yang diretur agar dari Sale Stock dapat mengetahui nomor resi kalian dan biaya ongkir kalian yang akan Sale Stock ganti.


5. Setelah proses retur selesai kalian akan diminta menginfokan data refund kalian

Data refund adalah data rekening yang akan Soraya transferkan biaya belanja kalian sesuai dengan biaya yang tertera di nota belanja kalian. Data refundnya meliputi : Nama Bank /  Nama Cabang Bank / Nama Pemilik Rekening /  No. Rekening untuk data refund ini kalian harus menginformasikannya via channel resmi dari Sale Stock ya guys. Jangan sampai data refund kalian disalah gunakan oleh pihak yang mengatasnamakan saudara, atau pihak Sale Stock selain kontak resmi yang ada di https://www.salestockindonesia.com/contact kalo kalian merasa ragu, langsung tanyakan via chatbox di websitenya di www.salestockindonesia.com pasti CS-nya akan membantu dan memandu kalian.


6. Kemudian Sale Stock akan membuatkan laporan refund untuk kalian


Data refund kalian sudah lengkap maka selanjutnya Sale Stock akan membuatkan laporan refundnya dan apabila tidak ada kendala Sale Stock akan memproses refund kalian 2 hari kerja. Kalian bisa coba tanyakan kembali perihal dana refund kalian di hari dan jam kerja via chatboxnya.

Comments